Latest Updates

Bikin Pulau Buatan di Jakarta, Agung Podomoro Masih Tunggu Izin Lingkungan


Jakarta -PT Muara Wisesa Samudera, anak usaha PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) terus memantapkan rencana pembangunan proyek pulau buatan di Utara Jakarta. 

Perseroan masih menunggu izin pelaksanaan reklamasi yaitu Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL)‎. Sebelumnya perusahaan telah mengantongi izin prinsip dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Izin prinsip sudah kita kantongi. Sekarang tinggal menyelesaikan feasibility study, AMDAL dan beberapa persiapan lain untuk mendapat izin reklamasi. Setelah itu keluar baru kita jalan," kata VP Corporate Marketing‎ Agung Podomoro Land, Indra Widjaja Antono‎ saat berbincang dengan awak media di sela buka puasa bersama di Pullman Hotel, Central Park, Jakarta, Selasa (7/7/2015).‎

Ia menargetkan seluruh proses untuk memperoleh izin reklamasi tersebut bisa diselesaikan sebelum pertengahan tahun depan. "Semester pertama kita rencananya sudah bisa jalan (pembuatan pulau buatannya)," katanya.

Ia memperkirakan proses reklamasi alias membuat pulau buatan akan memakan waktu kurang lebih 2-3 tahun lamanya. Adapun luas pulau buatan yang akan dibangun perusahaan adalah sekitar 165 hektar.

Setelah pulau buatan terbentuk, langkah selanjutnya adalah mengajukan izin mendirikan bangunan sebagai dasar hukum pendiri proyek properti di atas pulau buatan yang menjadi bagian dari mega proyek reklamasi 17 pulau buatan di utara Jakarta.

"Untuk berdiri sampai ada proyek propertinya entah itu hotel, atau apartemen butuh 2 tahun lagi setelah pulau jadi. Jadi perhitungan kami dari pembuatan pulau sampai terbangun semuanya butuh 5 tahun. Jadi ini masih panjang," ujarnya.

Terkait langkah penawaran proyek properti di atas pulau buatan yang diberi nama Pluit City ini, Indra menolak dikatakan bahwa pihaknya mencuri start. Menurutnya, langkah itu hanyalah berupa penawaran biasa kepada pelanggan setia yang sudah memiliki berbagai produk properti milik Agung Podomoro.

"Kita nggak jualan. Kita hanya menawarkan ke customer kita yang sebelumnya sudah pernah beli produk kita. Misalnya dia sudah punya di Kalibata, kita hanya memberitahukan bahwa ada rencana lagi bangun di Pluit City. Itu namanya penawaran minat, masa penawaran minat saja nggak boleh?" tanyanya.

Saat ini, di lapangan proses pembuatan pulau sudah terjadi.

Sumber

0 Response to " Bikin Pulau Buatan di Jakarta, Agung Podomoro Masih Tunggu Izin Lingkungan"

Post a Comment

Welcome to Cutway

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!